5 Destinasi Wisata Edukasi Anak di Bogor yang Cocok untuk Pilihan Liburan

Liburan bersama keluarga merupakan moment yang selamanya ditunggu oleh siapa saja, tak jikalau oleh buah hati kita. Destinasi wisata yang menggembirakan pasti dapat selamanya menjadi pilihan utama bagi siapa pun. Tapi, cobalah terasa lirik destinasi wisata edukasi untuk anak-anak kita. Anak-anak pasti tak cuma dapat diajak bermain, namun juga mengenal suatu hal yang baru.

Bogor, kota yang terkenal bersama sebutan Kota Hujan ini ternyata tak cuma memiliki udara yang fresh saja, namun juga memiliki banyak pilihan destinasi wisata edukasi. Kamu bisa memilih beragam wisata edukasi untuk anak. Mau mengenal hewan, belajar bercocok tanam, mengenal suasana pedesaan, hingga pengenalan budaya seluruh ada di Bogor. Yuk, kita liat destinasi wisata apa saja yang bisa kamu memilih untuk liburan akhir pekanmu.

Baca Juga : Wisata di Bogor

1. De Ranch Megamendung

Ingin jalan-jalan ke luar negeri, namun isikan dompet mepet? Datang saja ke De Ranch Megamendung. Di sini kamu bisa berjalan-jalan bersama keluarga menikmati suasana pedesaan di Eropa, lengkap bersama kastil dan taman bunga. Kamu bisa menjelajahi daerah ini untuk mencari tempat tinggal permen, tempat tinggal hobbit, jembatan dongeng, dan tempat tinggal kelinci. Di tempat tinggal kelinci ini, kamu bisa mengajak buah hati untuk bermain bersama kelinci. Seru, ‘kan?

Tak cukup hingga di situ saja. Di De Ranch Megamendung kamu juga bisa menyulap si kecil menjadi koboi-koboi cilik lho, Dears. Anak-anak tak cuma bisa menggunakan kostum koboi saja, namun mereka juga bisa mencoba menaiki kuda atau mencoba laksanakan olah raga panahan.

Lokasi De Ranch Megamendung ada di Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kira-kira 10 km dari Gerbang Tol Ciawi, tepat setelah Taman Wisata Matahari. Tempat ini buka dari pukul 09.00 hingga bersama 17.00. Tiket masuknya juga relatif murah, Rp20.000,- per orang bersama tarif wahana terasa dari Rp20.000,- per orang.

2. Taman Safari Indonesi

Kamu tidak kudu ulang bersafari ria ke Afrika untuk melihat aneka satwa di habitat asli mereka, Dears. Kamu cuma kudu singgah ke Taman Safari Indonesia yang terdapat di daerah Cisarua. Kamu bisa mengajak si kecil untuk berkenalan bersama jerapah, zebra, anoa, gajah, komodo, dan binatang-binatang lainnya. Di daerah seluas 170 hektar ini, anak-anak dapat mendapatkan banyak pengalaman menarik bersama hewan-hewan. Tak cuma berfoto ria saja tentunya, kamu juga bisa mengajak anak-anak untuk berikan makan para binatang yang ada di sini.

Di sini, tak sekedar bisa mengenal lebih dekat aneka satwa, kamu juga bisa bermain bermacam wahan seru dan menarik, layaknya kincir raksasa, sepeda air, dan roller coaster. Kalau si kecil lebih bahagia bermain air, kamu bisa juga mengajaknya untuk berenang di Safari Waterpark yang tetap berada di komplek Taman Safari ini.

Taman Safari Indonesia ini buka terasa dari pukul 08.30 di hari biasa dan 08.00 di akhir pekan dan hari libur. Jam operasionalnya dapat berakhir pada pukul 17.00. Harga tiket masuk per orang adalah Rp180.000,-. Tiket parkir mobil Rp20.000,- dan motor Rp10.000,-.

3. Kuntum Farm Field

Kalau kamu tinggal di kota besar bersama anak-anakmu, pasti sulit sekali untuk merasakan menjadi anak gembala. Tapi, jangan khawatir, kamu bisa mengajak buah hati ke Kuntum Farmfield. Di sini, anak-anak dapat bisa merasakan serunya berikan makan hewan ternak, menggembala kambing, naik kuda, bercocok tanam, hingga merasakan serunya turun langsung ke kolam ikan. Banyak hal seru yang bisa mereka jadikan pengalaman menarik di sini.

Kuntum Farmfield ini tetap terdapat di daerah Kota Bogor, tepatnya di Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur. Jam operasional daerah ini terasa pukul 08.00 hingga bersama 18.00. harga tiket masuknya sebesar Rp40.000,- per orang.

4. Kampoeng Wisata Cinangneng

Ingin si kecil merasakan masa kecilmu di desa dulu? Yuk, ajak mereka ke Kampoeng Wisata Cinangneng. Di sini anak-anak dapat diajak untuk merasakan serunya hidup di desa. Mereka dapat diajarkan bertani, beternak, menari, melukis caping, bermain angklung, hingga menyebabkan jamu. Tak cuma itu saja, anak-anak juga bisa mencoba naik egrang. Kalau menginap di sini, kamu bisa ikuti program ronda malam. Kamu bisa merasakan sensasi berlangsung di kegelapan malam bersama bekal senter dan pentungan.

Ada {beberapa|sebagian|lebih dari satu} paket yang ditawarkan di sini, yakni program “Poelang Kampoeng”, yang dapat mengajarkan anak-anak menjadi “anak kampoeng” secara lengkap. Ada juga program “Saya pun berasal dari Desa”, yang dapat membawamu dan keluarga tur keliling kampung dan berfoto bersama pakaian khas Sunda, dan juga paket menginap bagi kamu yang ingin melepas malam sebagai orang desa. Harga paket bervariasi, terasa dari Rp75.000,- kamu bisa merasakan serunya hidup di pedesaan. Harga tiket ini telah juga tur, tiket kolam renang, foto pakaian adat Sunda, dan makan siang.

5. Kidzoona Bogor

Kalau kamu ingin mengenalkan bermacam tipe pekerjaan kepada si kecil, kamu bisa mengajaknya ke Kidzoona Bogor. Di sini anak-anak dapat diajak untuk memainkan beragam tipe pekerjaan. Mereka bisa mencoba untuk berjualan sayur, berjualan makanan, menjadi pegawai kantor pos, koki, perawat, polisi, dokter, bahkan menjadi narapidana pun ada di sini. Tak cuma itu, di sini juga ada beragam tipe permainan yang dijamin menyebabkan mereka betah berlama-lama. Ada seluncuran, trek udara, mandi bola, dan bola putar.

Kidzoona ini bisa kamu temukan di dalam Lippo Plaza Bogor, Lantai UG. Tiket masuk untuk hari biasa sebesar Rp90.000,- per hari atau Rp60.000,- per jam. Sedangkan untuk weekend, tiket masuknya sebesar Rp150.000,- per hari atau Rp90.000,- per jam. Tiket ini berlaku untuk 1 anak-anak dan 1 orang dewasa. Setiap tambahan orang dewasa dapat dikenakan ongkos sebesar Rp30.000,-

Artikel Terkait : Tempat Wisata Anak di Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *