BEBERAPA BEASISWA PASCASARJANA LUAR NEGERI

Studi hampir berakhir, bingung meneruskan S2 dimana? Ya diluar negeri lah. Masa swasta terus., ehemmm. Dari kalian pasti bingung kan mau S2 di luar negeri tapi gak punya modal banyak, Cuma modal nekat sama nilai akademis. Jangan risau ada yang namanya BEASISWA, emang ada ya beasiswa pascasarjana luar negeri?. Jawabannya jelas ada dong, dan banyak pilihan. Kamu bisa mendapatkan beasiswa jika kamu memang memenuhi kriterianya. Sebelumnya kamu sudah tau kan apa saja point yang perlu diperhatikan sebelum kuliah diluar negeri kalau belum kamu bisa kunjungi Beasiswa Luar Negeri Bagi Mahasiswa S1 admin sudah jelaskan disana.
Saking banyaknya admin sampai bingung mau milih beasiswa yang mana, apalagi beasiswa yang ditawarkan itu juga mengiurkan. Seperti gratis biaya hidup, asuransi, dan PP naik pesawat. Ahh, belum sempat naik pesawat. (Curhat). Berikut Beasiswa yang bisa kamu pertimbangkan :

1. Beasiswa Fullbright
Beasiswa yang berasal dari negeri paman sam ini termasuk beasiswa yang sudah banyak merekut pelajar dan sangat dikenal para pemburu beasiswa. Kamu juga bisa melanjutkan studi s2 atau S3 di Universitas negeri paman sam ini.
2. Beasiswa Nza s
Beasiswa yang disediakan oleh Pemerintah New Zealand bagi kandidat di ASEAN untuk meneruskan strudi pascasarjana di Universitas yang berada di New Zealand. Pendaftarannya juga bisa secara online maupun offline.
3. Beasiswa Australia Award
Jika ingin melihat unta, jangan di negeri ini. Karena ini adalah negeri kangguru, kalau kamu berminat pemerintah Autralia juga mengdadakan kerja sama dengan Indonesia untuk merekrut putra-putri bangsa yang bisa diajak untuk bersekolah di sana.
4. Beasiswa Chevening
Beasiswa yang diadakan oleh Pemerintah Inggris ini tergolong sangat bagus, mereka juga menawarkan beasiswa berupa tanggungan penuh biaya hidup, biaya kuliah, perjalanan, dan lain-lain. Kamu bisa mendaftar secara online
5. Beasiswa Rotary
Beasiswa ini sudah ada di berbagai Negara seperti Amerika, Jepang, Australia, Inggris, dan Swedia. Setiap tahun ada 50 kuota khusus bagi beasiswa S2 yang telah disediakan rotary.

Mungkin itu sebagian daftar beasiswa yang bisa kamu daftar. Sebenarnya masih banyak pilihan yang bisa kamu tentukan dan temukan di Pusat Informasi Beasiswa di Dalam Dan Luar Negeri. Karena tidak ada yang namanya beasiswa merugikan, semuanya membuat kita untung dan diberi kemudahan yang luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *