Goin ‘Country di Indonesia

Goin ‘Country di Indonesia

Kata-kata oleh Maria Bakkalapulo (Twitter @mbakkalapulo)

Siaran asli di flying-people.

Topi koboi dan musik country Amerika bukanlah gambar yang muncul di benak ketika kebanyakan orang berpikir tentang negara Muslim terpadat di dunia, tetapi orang Indonesia mengguncangnya untuk menari garis dan lagu-lagu country Nashville klasik.

Di tengah-tengah itu semua adalah Tantowi Yahya, pusat musik country di Indonesia. Tidak hanya artis multi-platinum, ia juga pembawa acara TV populer dari program musik country Jumat malam, Goin ‘Country. Jutaan orang Indonesia mendengarkan musik lokal yang menyanyikan lagu klasik dan tradisional. Kami pergi ke Jakarta dan nongkrong di set pertunjukan Yahya untuk berbicara dengan beberapa koboi dan cowgirl untuk melihat apa semua kehebohan itu.

TRANSCRIPT: (Di bawah ini adalah transkrip dari cerita audio. Pastikan untuk mengklik tautan di atas untuk mendengar suara, musik, dan suara di lokasi.)

MARIA: Pada hari Jumat malam, penggemar musik country di ibu kota Indonesia Jakarta mengenakan topi koboi dan sepatu bot dan menendang tumit mereka untuk mengalahkan negara…

Tantowi mengatakan “Howdy dan Apa Kabar (apa kabar)” … “Selamat datang kembali ke Goin Country dan Salamat Malam (selamat malam).” Crowd berteriak “Goin Country.” Menyanyikan “Aku suka, aku suka itu.” (Kerumunan berteriak ) …

MARIA: Country Music Club Indonesia membanggakan bahwa 3.000 koboi dan cowgirl terdaftar di wilayah ini untuk bergabung dalam acara-acara tarian baris lokal. Dan di pusatnya semua adalah guru musik country, Tantowi Yahya. Tuan rumah dari program TV mingguan langsung, Goin ‘Country, ia membawa hit country klasik ke lebih dari 20 juta orang Indonesia yang mendengarkan secara teratur untuk mendengarkan talenta lokal yang meliputi lagu klasik country dan lagu-lagu tradisional yang dikalahkan oleh beat-tonk. Dia seorang Muslim dan tidak melihat alasan untuk tidak menikmati ini atau jenis musik lainnya.

Tantowi: Apa itu Indonesia dan apa hubungannya dengan musik country. Saya tidak bisa menyalahkan mereka untuk itu. Tidak mungkin tempat seperti Indonesia, menjadi negara Muslim terbesar di dunia. Saya bisa mengerti apa yang mereka pikirkan. Jika Anda berpikir “Jalan desa membawa saya pulang …” kami tidak memilikinya di sini. Kami tidak memilikinya, seperti yang dimaksudkan dalam lagu John Denver, tapi kami menyukainya. Maksud saya ada begitu banyak lagu yang tidak bisa beradaptasi dengan kondisi di Indonesia. Tapi kami tidak peduli. Yang kami pedulikan adalah melodinya bagus. Musiknya harmonis. Itu menciptakan suasana kesederhanaan dan kejujuran dan ketulusan. Itulah kualitas yang tidak ditemukan dalam download lagu musik lain nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *