IELTS Reading Practice - Tips dan Strategi Penyelesaian Kalimat

IELTS Reading Practice – Tips dan Strategi Penyelesaian Kalimat

IELTS Reading Practice – Seperti yang mungkin sudah Anda tebak dari bacaan di atas, masalah utama adalah siswa berusaha mencocokkan kata-kata dalam pertanyaan dengan kata-kata yang persis sama dalam teks bacaan. Sebagai gantinya, Anda harus mencari kata-kata yang memiliki arti yang sama yaitu parafrase dan sinonim.

Masalah umum lainnya adalah tidak membaca instruksi dengan benar dan kemudian menulis terlalu banyak kata atau tidak menulis kata yang sama seperti pada teks bacaan, seperti yang dibahas di atas.

Akhirnya, siswa sering mulai membaca teks sebelum pertanyaan. Ini membingungkan bagi kebanyakan orang dan membuang-buang waktu. Baca dulu pertanyaannya.

IELTS Reading Practice Tips

Periksa berapa banyak kata yang meminta Anda untuk menulis. Jika tertulis ‘tidak lebih dari dua’, Anda dapat menulis satu atau dua kata. Jika tertulis ‘tidak lebih dari tiga’, Anda dapat menulis satu, dua atau tiga kata. Ingatlah bahwa angka ditulis secara numerik, seperti 72, hitung sebagai satu kata dan kata ditulis dgn tanda penghubung, seperti canggih, hitung sebagai satu kata.
Terkadang pertanyaannya akan menyatakan ‘menggunakan kata-kata dari teks’ atau ‘dari teks’. Dalam hal ini, Anda hanya boleh menggunakan kata-kata dari teks dan tidak mengubahnya atau menggunakan bentuk kata-kata yang berbeda. Jika tidak mengatakan ini, maka Anda diperbolehkan mengubah kata-kata selama artinya sama.

Jawabannya muncul dalam urutan yang sama dengan pertanyaan. Jawaban ke nomor 1 akan di atas angka 2, dan jawaban ke nomor 3 akan di bawah jawaban ke nomor 2.
Ingat bahwa jawaban Anda harus benar secara tata bahasa. Periksa jenis kata yang cocok di ruang. Apakah itu kata kerja, kata benda, kata sifat atau kata keterangan? Ini akan membantu Anda menjawab pertanyaan dengan benar.
Saat memindai jawaban Anda, pastikan Anda berpikir tentang parafrase dan sinonim.
Temukan di mana jawabannya berada dalam teks sebelum Anda mencoba menjawab pertanyaan itu. Ingat dimana sebelumnya apa.
Baca pertanyaan sebelum membaca teks.

Strategi

IELTS Reading Practice – Ini adalah strategi yang saya sarankan. Ada banyak strategi berbeda dan Anda harus menggunakan yang Anda rasa nyaman. Anda juga dapat menyesuaikan strategi ini dengan apa yang cocok untuk Anda.

Baca instruksi dengan seksama, perhatikan berapa banyak kata yang dapat Anda tulis dan jika mereka ingin Anda memasukkan kata-kata yang tepat dari pertanyaan atau tidak.
Baca kalimat yang tidak lengkap terlebih dahulu. Pikirkan tentang bentuk kata apa yang dapat digunakan dan cobalah untuk memprediksi jawabannya. Juga, pikirkan tentang kata kunci dan bagaimana mereka dapat diwakili oleh sinonim atau parafrase.
Temukan lokasi informasi tersebut dengan memindai dengan cepat. Jika Anda tidak dapat menemukan jawabannya dengan cepat, lanjutkan.
Baca kalimat yang tidak lengkap lagi.
Pelajari teks bacaan dengan lebih hati-hati untuk mendapatkan jawabannya.
Periksa ejaan Anda.
Ulangi dengan kalimat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *