Menggunakan Kolokasi untuk Meningkatkan IELTS Score Anda

Penggunaan kolokasi yang benar adalah bagian penting untuk meningkatkan level bahasa Inggris Anda dan meningkatkan IELTS Score Anda. Menggunakan collocations dengan benar memungkinkan Anda untuk menulis dan berbicara lebih seperti penutur asli dan mereka juga merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan oleh penguji ketika menandai tes Anda.

Mempelajari kata-kata baru sebagai bagian dari kolokasi adalah cara yang jauh lebih efektif untuk meningkatkan kosa kata kita daripada sekadar belajar kata-kata sendiri.

Kolokasi adalah dua kata atau lebih yang secara alami berjalan bersama. Itu terdengar ‘benar’ untuk penutur asli. Menggunakan kombinasi lain yang tidak membentuk kolokasi alami mungkin terdengar ‘salah’.

Contohnya

Kami dapat menggambarkan malam sebagai ‘sangat menyenangkan’, tetapi kami tidak akan menggambarkannya sebagai ‘sangat menyenangkan’. Demikian pula, kami dapat menggambarkan hujan sebagai ‘berat’, tetapi kami tidak akan mengatakan bahwa hujan itu ‘berat’ atau ‘besar’.

Ada banyak jenis kolokasi yang harus Anda perhatikan. Di bawah ini adalah yang utama dan beberapa contoh.

Harap perhatikan bahwa ini bukan daftar collocations yang harus Anda gunakan dalam tes Anda, hanya beberapa contoh untuk membantu Anda memahami apa itu collocations.
Adverbia + Adjektiva

Sangat penting untuk mempelajari collocations.

Saya sangat menyesal mengganggumu.

Bayi itu tertidur lelap.

Sangatlah bodoh untuk tidak belajar collocations.

Saya benar-benar puas dengan penjelasannya.

Perhatikan bahwa kata keterangan dapat sering diganti dengan kata-kata sederhana ‘sangat’ atau ‘sangat’. Cobalah untuk menghindari ini dan gunakan kolokasi yang lebih maju, seperti yang di atas.
Adjektiva + kata benda

Hujan lebat sepanjang hari di Irlandia.

Ada peluang kuat saya akan mendapat skor tinggi.

Saya di bawah tekanan besar untuk menyelesaikan pekerjaan minggu ini.

Sudah hari yang sulit di kantor.

Pasien merasa sakit luar biasa ketika mereka tiba.
Kata benda + kata benda

Saya mengalami gelombang kemarahan ketika saya melihat apa yang dia lakukan.

Kami memberinya tepuk tangan setelah pidato.

Saya biasanya hanya minum satu liter bir ketika saya pergi.
Kata benda + kata kerja

Seekor singa mengaum, mereka tidak berteriak.

Anak-anak bermain ketika salju mulai turun.

Harga minyak pemanas turun seiring naiknya suhu.
Verb + Kata benda

Akankah seseorang tolong menjawab telepon?

Klik tautan di bawah untuk mengirim saya email.

Anda dapat mengatur janji temu dengan dokter secara online.
Bagaimana Kolokasi Meningkatkan Skor IELTS Saya?

Penguji IELTS akan mendengarkan untuk penggunaan kolokasi secara efektif ketika Anda melakukan tes berbicara Anda. Mereka juga akan mencari manfaatnya dalam ujian menulis Anda. Singkatnya, penggunaan yang tepat dan akurat akan membantu meningkatkan skor Anda.

Apakah itu berarti Anda harus mempelajari daftar panjangnya? TIDAK!

Sebagai gantinya, Anda harus membuat kolokasi sebagai bagian dari proses pembangunan kosa kata Anda. Saat Anda mempelajari kata baru, Anda harus mencari tahu kata-kata yang digunakan. Pencarian Google cepat akan membantu Anda menemukan semua lokasi utama dengan mudah.

Anda kemudian dapat menuliskan contoh kalimat yang berisi kolokasi. Ini akan membantu Anda mengingat kata dengan lebih efektif, sehingga Anda akan memperluas kosakata Anda dan ini akan membantu Anda di semua bagian tes.
Buku Kosakata

Rekomendasi saya adalah memulai buku kosakata yang berisi semua kata baru yang Anda pelajari. Di samping setiap kata Anda dapat membuat daftar maknanya, tetapi juga kolokasi dan hal-hal seperti sinonim dan antonim juga. Ini akan memastikan bahwa Anda akan mengingat kata itu dan menggunakannya dengan benar dalam ujian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *