Menikmati Wisata Unik Dengan Sensasi Tipuan Mata di De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta

Menikmati Wisata Unik Dengan Sensasi Tipuan Mata di De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta – Mau berfoto di depan Menara Eiffel atau Tembok Besar Cina? Atau bermain bola dengan Lionel Messi? Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk biaya traveling ke Perancis, Cina, atau bahkan Spanyol. Cukup datang ke De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta keinginan kita untuk berfoto ditempat-tempat tersebut langsung terpenuhi. Ya, tempat wisata di Jogja terbaru ini adalah museum tiga dimensi pertama di Indonesia dimana kita bisa berfoto dengan background layaknya tempat-tempat populer di dunia.

Bertempat di Basement Gedung Umar Kayam, Pasar Seni, XT-Square Yogyakarta, De Mata Trick Eye Museum menjelma menjadi destinasi wisata populer terutama kalangan anak-anak muda.

Jika pada umumnya museum hanya berisi benda-benda yang terkesan monoton bahkan kadang membosankan, justru museum ini menjadi tempat hunting foto paling dicari oleh wisatawan maupun warga Jogja sendiri.

Tipuan Tiga Dimensi yang Mengagumkan

Tak kurang dari 120 gambar 3D menghiasai dinding De Mata Trick Eye Museum. Meski banyak pilihan gambar untuk berfoto, toh masih saja banyak yang mengantri untuk berpose didepan gambar yang dipilih. Kondisi ini menunjukkan antusiasme masyarakat untuk berfoto dengan berbagai gaya tanpa harus datang ke tempat aslinya.

Umumnya pengunjung berpose sesuka hati mereka. Ada yang memanjat batang pohon bambu bersama Panda. Ada juga yang seolah menjadi orang sakti karena sukses tiduran diatas papan dengan ratusan paku yang runcing. Dan ada ratusan pose lain yang bisa dipilih di ruang berlabirin yang memiliki luas 1,6 Ha ini.

Gambar-gambar tiga dimensi di De Mata Trick Eye Museum sebagian besar adalah karya Petrus Kusuma. Gambar-gambar tersebut mulai menghuni labirin-labirin di Basement XT-Square dan terus bertambah sejak Desember 2013 lalu. Sejak saat itulah ribuan bahkan jutaan pasang mata telah merasakan sensasi tipuan tiga dimensi yang mencengangkan, dalam bingkai foto yang kemudian diabadikan.

Sebenarnya sepintas gambar-gambar yang dihasilkan tidak jauh beda dengan jenis gambar lain pada umumnya. Hanya saja ketika kita mengatur fokus dengan benar dan berpose sesuai arahan maka hasilnya terlihat menakjubkan. Kita seolah dibawa ke suatu tempat, berpetualang, melakukan hal-hal berbahaya, hingga bermain bahkan seolah mengobrol dengan sejumlah tokoh-tokoh ternama. Kesempurnaan tipuan mata yang luar biasa.

Pendek kata, jika biasanya berkunjung ke museum hanya bisa menikmati benda-benda purbakala serta informasi-informasi sejarah, justaru hal berbeda dapat kita lakukan di De Mata Trick Eye Museum ini. Disini aktivitas berfoto gambar 3D adalah wajib. Bahkan bisa dibilang tujuan seseorang berkunjung ke tempat ini adalah memang untuk berfoto, bukan melakukan aktivitas layaknya di museum-museum lain.

Dengan berpose kemudian mengabadikannya dalam foto, kesan 3D nampak sangat jelas. Jadi cukup beralasan jika dalam waktu singkat De Mata Trick Eye Museum menjadi surga wisata, terutama anak-anak muda atau siapa saja yang hobi narsis di depan kamera.

Fasilitas di De Mata Trick Eye Museum Jogja

De Mata Trick Eye Museum memang diprioritaskan untuk tempat berfoto. Tidak perlu bingung ingin bergaya seperti apa, sebab masing-masing gambar 3D disini sudah dilengkapi foto kecil sebagai contoh pose terbaik yang mungkin kita perlukan.

Ada juga property penunjang untuk mengambil gambar, misalnya tangga atau bangku kecil untuk memperjelas efek 3D. Lelah berfoto? Sempatkan mampir di kantin museum untuk bersantap. Disana juga tersedia fasilitas free Wi-Fi untuk memudahkan kita mengunggah hasil foto tiga dimensi di social media.

Harga tiket masuk De Mata Trick Eye Museum

Harga tiket masuk De Mata Trick Eye Museum Rp. 35.000,-

Harga tiket terusan dengan De Arca Statue Museum Rp. 75.000,-

Jam Buka De Mata Trick Eye Museum

Buka di setiap hari mulai dari jam : 10.00 – 22.00 wib

Alamat De Mata Trick Eye Museum:

XT-Square, Jalan Veteran, Pandeyan, Yogyakarta. Jika anda hanya pergi kesana berdua, kami sarankan anda naik motor saja. Kenapa? jogja semakin macet saat ini. Jadi jika anda berasal dari luar kota, kami sarankan sewa motor jogja yang bisa anda dapatkan disekitar stasiun atau bandara.

 

Demikianlah artikel mengenai Menikmati Wisata Unik Dengan Sensasi Tipuan Mata di De Mata Trick Eye Museum Yogyakarta, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membantu anda yang sedang berencana untuk berlibur ke kota Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *